Serah Terima Bantuan Kapal dan Mesin Tempel Kepada Pokmaswas BBC Senggigi

Sabtu, (10/09/2022) bertempat di Pantai Senggigi Kabupaten Lombok Barat, telah dilaksanakan serah terima bantuan berupa kapal dan mesin tempel 15Pk yang diberikan kepada Pokmaswas Beach Boys for Change’s (BBC) Senggigi dalam rangka mendukung kegiatan operasional pengawasan dan pelestarian wilayah sekitar Pantai Senggigi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB Muslim, ST.,M.Si menyampaikan bahwa bantuan kapal dan mesin tempel ini bersumber dari APBD murni Provinsi NTB untuk mendukung operasional kegiatan pengawasan dan pelestarian wilayah pesisir dan laut di sekitar Pantai Senggigi untuk meningkatkan daya tarik pariwisata yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Ia juga mejelaskan bahwa pemberian bantuan berupa kapal dan mesin tempel ini diberikan kepada Pokmaswas BBC bukanlah tanpa alasan.

“Pemberian bantuan kepada Pokmaswas BBC ini merupakan atensi dari Pak Gubernur karna melihat semangat, loyalitas, dan militansi para anggota Pokmaswas BBC dalam menjaga dan melestarikan ekosistem pesisir dan laut,” jelas Muslim.

Ia juga mengapresiasi langkah-langkah dari Pokmaswas BBC yang telah mendesign taman bawah laut sebagai salah satu pilihan destinasi wisata baru bagi para pecinta snorkling.

“Kami sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pokmaswas BBC dan kami mendorong agar Pokmaswas BBC tetap semangat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian pesisir dan laut serta selalu menjaga kenyamanan pengunjung yang datang untuk berbelanja serta menikmati keindahan dari Pantai senggigi,” tutup Muslim mengakhiri sambutannya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur NTB yang diwakili oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat, Kepala BPSPL Denpasar, CDK Wilayah Lombok, KUPP Senggigi, Camat Senggigi, Kepala Desa Senggigi dan masyarakat Desa Senggigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X