Masyarakat KLU Diajak Gemar Makan Ikan

Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu tantangan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk meningkatkan SDM, tentunya perlu asupan gizi yang tinggi. Oleh karenanya, Ketua TP-PKK NTB sekaligus Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati, meminta kepada masyarakat untuk terus meningkatkan konsumsi ikan yang memiliki protein tinggi. “Mulai sekarang, kita akan lebih banyak memberikan pengetahuan tentang pentingnya mengonsumsi ikan kepada anak-anak dan orang tua yang ada di PAUD,” kata Hj Niken saat Roadshow di Desa Medana, Kabupaten Lombok Utara, Selasa (26/11/2019).

Alasan mengapa sosialisasi gemar makan ikan dilaksanakan di PAUD-PAUD adalah, karena di PAUD terdapat generasi-generasi masa depan bangsa yang sedang menimba ilmu dasar. “Perhatian PAUD adalah sangat penting, dan kita akan terus meningkatkan kualitas guru-guru PAUD kita, agar mereka lebih baik, lebih cerdas, dan lebih memahami bagaimana mendidik anak PAUD hingga mereka berkembang menjadi anak-anak yang baik,” terang Bunda Niken yang baru saja meraih penghargaan Bunda PAUD terbaik se-Indonesia. Mengingat Kabupaten Lombok Utara adalah kabupaten yang memiliki jumlah PAUD terbanyak di NTB, dengan jumlah PAUD yang banyak ini, pastilah memerlukan perhatian yang lebih dari segi kualitas.

“Saya meminta kepada PKK Lombok Utara untuk terus ikut berperan dalam meningkatkan kualitas PAUD yang ada di Lombok Utara ini,” tambah istri Gubernur NTB ini mengingat bahwa nutrisi yang terkandung dalam ikan sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak serta dapat mencegah stunting demi mewujudkan NTB yang sehat dan cerdas.

Sumber: nusramedia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X