Bantuan Modal Kepada Kelompok Usaha Produktif

Kamis (12/12/2019) BAZNAS Provinsi NTB bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB dan DPD HNSI Provinsi NTB melakukan pendistribusian bantuan modal usaha kepada 8 kelompok usaha bakulan dan kelompok nelayan yang ada di Kota Mataram. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Gading Kecamatan Tanjung Karang Kota Mataram. Ini merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan pemberian bantuan modal yang sebelumnya sudah dilaksanakan diseluruh Kabupaten se-Provinsi NTB dengan total penerima bantuan sebanyak 1000 orang. Pemberian bantuan modal ini dalam rangka untuk peningkatan usaha para kelompok usaha bakulan dan nelayan, serta terhindar dari pinjaman-pinjaman yang dapat memberatkan kelompok usaha dan nelayan tersebut.

Pemberian bantuan modal ini dihadiri langsung oleh Ketua Baznas Provinsi NTB TGH. Dr. Salimul Jihad, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Mataram Hj. Baiq Sujihartini, SE.,MM, Ketua DPD HNSI Provinsi NTB Ir. H. Joko Supriyanto, Perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB H. Subki, S.Sos, dan Penyuluh Perikanan Kota Mataram.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Mataram menyampaikan “Bantuan modal ini silahkan Bapak Ibu gunakan untuk sesuatu yang bermanfaat bagi pengembangan usaha Bapak/Ibu. Karena pada saat dievaluasi nanti, kelompok usaha yang usahanya berkembang akan diberikan bantuan modal lagi untuk tahun selanjutnya 2 kali lipat dari yang Bapak Ibu terima saat ini.”

Selanjutnya TGH. DR. Salimul menyampaikan “Selain Bapak Ibu diberikan bantuan modal, Bapak Ibu sekalian juga diajarkan untuk menabung dan berinfaq. Nantinya tabungan tersebut dapat digunakan sebagai penambahan kas kelompok yang dapat dipinjamkan kepada anggota kelompok yang lain.”

Penyerahan Bantuan Modal Secara Simbolis Oleh Ketua Baznas Provinsi NTB

Penyerahan Bantuan Modal Secara Simbolis Oleh Kepala Dinas Perikanan Kota Mataram

Penyerahan Bantuan Modal Secara Simbolis Oleh Ketua dan Wakil Ketua DPD HNSI Provinsi NTB

Penyerahan Bantun Modal Secara Simbolis Oleh H. Subki, S.Sos Perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X