Rapat Penguatan Sistem Data Statistik Kelautan dan Perikanan

Pentingnya data yang akurat, berkualitas dan mutakhir dalam mendukung program pemerintah adalah satu hal yang mutlak. Tanpa data yang akurat sebuah kebijakan atau program bisa salah sasaran dan akhirnya tak memberi manfaat.

Jumat (13/12/2019) telah dilaksanakan rapat penguatan sistem data statistik kelautan dan perikanan yang bertempat di Ruang Sekertaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB. Rapat ini dibuka oleh Ir. Beny Iskandar selaku Sekertaris Dinas dan dihadiri oleh Koordinator Wildlife Conservation Society (WCS) NTB dan perwakilan dari seluruh Bidang lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi.

Rapat ini diadakan dalam rangka untuk menyamakan persepsi seluruh Bidang terkait dengan data yang akan dijadikan sebagai acuan data kelautan dan perikanan di Provinsi NTB yang nantinya juga akan diinput ke One Data KKP.

WCS diundang untuk mengikuti rapat sebagai pemberi masukan dan saran terkait dengan bagaimana teknik pengambilan data yang baik ditengah berbagai kendala yang dihadapi Dinas terkait dengan pengumpulan data. Selain itu WCS juga bersedia untuk membantu Dinas untuk memberikan data-data kelautan dan perikanan yang dibutuhkan oleh Dinas

Suasana rapat di ruang Sekertaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X