PMTAS Meningkatkan Minat Anak Mengkonsumsi Ikan

Masih dalam suasana kemeriahan Hari Ulang Tahun NTB ke-61, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB tetap berpartisipasi dan memeriahkan NTB EXPO Gemilang dihari kedua pada hari Rabu 18 Desember 2019. Dihari kedua ini Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB melalui Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan melanjutkan kegiatan Pemberian Makan Tambahan untuk Anak Sekolah (PMTAS) berbahan baku ikan kepada 100 orang siswa-siswi sekolah dasar.

Kegiatan PMTAS dihari kedua NTB EXPO Gemilang

Kelompok usia sekolah dasar merupakan golongan penduduk yang berada pada masa pertumbuhan yang cepat dan aktif. Dalam kondisi ini anak harus mendapat masukan gizi dalam kuantitas dan kualitas yang tepat. Dengan kegiatan PMTAS ini selain memberikan tambahan makanan bergizi untuk siswa-siswi, sekaligus juga mengedukasi betapa pentingnya mengkonsumsi ikan untuk kesehatan tubuh, dan akan meningkatkan minat siswa-siswi tersebut untuk mengkonsumsi ikan karena baik untuk kesehatan mereka dimasa pertumbuhan. Jika minat mengkonsumsi ikan sudah tumbuh sejak usia sekolah dasar, maka mereka akan terbiasa untuk terus mengkonsumsi ikan sampai dewasa. Ini akan berdampak positif terhadap tumbuh kembang anak, anak akan menjadi sehat, cerdas dan terhindar dari stunting.

Apabila anak-anak sudah dibiasakan makan ikan sejak usia dini, maka terwujudnya NTB yang Sehat dan Cerdas sesuai dengan amanat misi ke-3 NTB Gemilang akan semakin mudah diraih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X