Persiapan Pembentukan UPTD Lingkup Provinsi NTB, Sekda Gelar Rapat Persiapan Kunjungan Tim Kemendagri

Selasa, (04/10/2022) telah dilaksanakan rapat dalam rangka persiapan kunjungan Tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk verifikasi lapangan terkait usulan pembentukan UPTD pada lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Rapat dilaksanakan di ruang rapat Sekda dan dipimpin langsung oleh Bapak Sekretaris Daerah Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dan diikuti oleh Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas OPD pengusul pembentukan UPTD, antara lain: Biro Organisasi, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, Dinas Perdagangan, Dinas Kominfotik, Dinas Perkim, Dinas Perindustrian, Brida, BKD, BPKAD, dan Biro Hukum.

Dalam paparan yang disampaikan oleh Kepala Biro Organisasi, bahwa Tim Kemendagri menjadwalkan kunjungan lapangan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2022 untuk verifikasi faktual calon UPTD yang diusulkan, dengan lama waktu kunjungan akan disesuaikan dengan kebutuhan Tim saat verifikasi nantinya dengan tim sejumlah 4 orang.

Oleh karena itu, dalam rangka persiapan kunjungan lapangan tersebut, Dinas pengusul UPTD perlu menyiapkan paparan singkat yang dapat menjelaskan secara detail tentang kondisi kesiapan sarana dan prasarana (kantor beserta kelengkapannya) dan SDM UPTD berdasarkan naskah akademis yang telah disampaikan sebelumnya beserta kesiapan calon UPTD di lapangan jika Tim memerlukan verifikasi secara langsung/faktual.

Sekda juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar dijadwalkan pertemuan lanjutan untuk menyambut kedatangan Tim Kemendagri pada tanggal 12 Oktober tersebut, sekaligus OPD yang mengusulkan pembentukan UPTD agar menyampaikan paparannya pada pertemuan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X