Kadislutkan NTB Terima Kunjungan PLN UPG Lombok dan PT. Indonesia Power PLTU Jeranjang

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB Bapak Muslim, ST.,M.Si didampingi oleh Kepala Bidang P2SDP3K menerima kunjungan dari PT. PLN (Persero) UPG Lombok dan PT. Indonesia Power PLTU Jeranjang di ruang kerjanya pada hari Jumat, (11/10/2022).

Kunjungan pihak PLN UPG Lombok dan PT. Indonesia Power PLTU Jeranjang ini untuk menindaklanjuti hasil diskusi dengan Komisi II DPRD Provinsi NTB pada tanggal 29 September 2022 yang lalu terkait dengan rencana pembangunan pemecah ombak di sekitar Pantai Induk Kabupaten Lombok Barat karena telah terkena dampak abrasi.

Dalam kesempatan tersebut Kadislutkan NTB menyambut baik inisiatif dari PLN UPG Lombok dan PT. Indonesia Power PLTU Jeranjang yang akan membangun pemecah ombak disekitar Pantai Induk yang nantinya juga akan memberikan manfaat bagi masyarakat pesisir disekitar sana agar meminimalisir terjadinya banjir rob dikarenakan bibir pantai yang telah terkena abrasi.

“Kita menyambut baik inisiasi dari PLN ini, untuk selanjutnya kami menunggu model rancangan rencana pembangunan pemecah ombak yang akan dibangun agar kami dapat memfasilitasi pertemuan dengan tokoh masyarakat sekitar untuk dapat disosialisasikan agar dapat segera kita lakukan tindak lanjut konkritnya,” jelas Muslim.

Hal ini menjadi penting mengingat pada bulan-bulan Desember rawan terjadi banjir rob sehingga pemecah ombak ini dapat bermamfaat bagi masyarakat pesisir agar tidak terkena dampak dari banjir rob ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X