Kadislutkan NTB Dorong Optimalisasi Pelayanan PPI Tanjung Luar

Senin, (14/11/2022) bertempat di Ruang Rapat Nila Anjani Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi (Dislutkan) NTB, Kepala Dislutkan NTB Bapak Muslim, ST.,M.Si bersama Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Sub Bagian, dan Subkoordinator melaksanakan rapat internal yang membahas berbagai hal salah satunya pengoptimalan pelayanan pada PPI Tanjung Luar.

Dalam kesempatan tersebut Kadislutkan NTB menyampaikan bahwa pelayanan di PPI Tanjung Luar perlu dioptimalkan dalam rangka memudahkan akses perizinan kapal perikanan dan juga penataan pasar ikan higienis.

“PPI Tanjung Luar telah kita lakukan perbaikan-perbaikan infrastruktur pelabuhan sehingga perlu juga diikuti dengan perbaikan pelayanan sehingga masyarakat merasakan kehadiran Pemerintah,” tegas Muslim.

Lebih lanjut Muslim menjelaskan bahwa per Januari 2023, PPI Tanjung Luar akan melayani perizinan kapal perikanan dan pada bulan Desember 2022 ini akan dilakukan perbaikan tata kelola Pasar Ikan Higienis sehingga lebih tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Untuk Pasar Ikan Higienis ini sebelum dilaunching, perlu dilakukan pertemuan dan diskusi awal terlebih dahulu dengan Kepala Desa, Camat, Polsek, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat agar dapat memininalisir gesekan sosial dalam pengelolaan pasar ikan higienis ini,” jelas Muslim mengakhiri arahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X