Kadislutkan NTB dan Polsus WP3K Berikan Pembinaan dan Monitoring Pengelolaan Tukik pada Pokmaswas BBC

Jumat, 3 Mei 2024, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Bapak Muslim, ST., M.Si, bersama Polisi Khusus Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (Polsus WP3K) Provinsi NTB, mengadakan kegiatan pembinaan dan monitoring pengelolaan Tukik di Pokmaswas Beach Boy for Change (BBC) Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan, khususnya terkait dengan konservasi Tukik yang menjadi salah satu kekayaan hayati laut di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Muslim menekankan pentingnya menjaga ekosistem laut dan melindungi biota yang terancam punah seperti Tukik. Selain itu, Polsus WP3K memberikan pemahaman tentang regulasi dan hukum yang mengatur tentang biota yang dilindungi.

Kegiatan pembinaan dan monitoring ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pelestarian biota laut yang dilindungi di Provinsi NTB, serta meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keberlanjutan sumber daya laut untuk generasi mendatang.