Kadislutkan NTB Buka Kegiatan Kaidah Pengendalian Kakap Kerapu di Perairan Teluk Saleh

Selasa, (20/06/2023) bertempat di Hotel Aston Inn Mataram telah dilaksanakan pertemuan Kaidah Pengendalian Penangkapan Perikanan Kakap dan Kerapu di Perairan Teluk saleh yang di inisiasi oleh Yayasan Rekam Nusantara, FIP2B Provinsi Nusa Tenggara Barat, BRIN dan berkolaborasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi NTB.

Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan pelaku usaha Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB Bapak Muslim, ST.,M.Si, Sekretaris Dislutkan NTB, Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dislutkan NTB, perwakilan Bappeda Provinsi NTB, BRIN, Ketua FIP2B Provinsi NTB, Pengawas Perikanan, HNSI, WCS, Yayasan Bentang, YKAN, WRI, dan perwakilan pelaku usaha dari Sumbawa dan Teluk Saleh.

Pertemuan ini dibuka oleh Kadislutkan NTB yang menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada Yayasan Rekam Nusantara Bersama mitra lainnya dalam mendukung dilaksanakannya kegiatan ini.

Muslim berharap pada kegiatan ini hasil dan kesepakatan yang dicapai nanti harus sejalan dengan upaya bersama untuk mengurangi Tindakan destructive fishing, karena apabila ekosistemnya rusak, maka populasi kakap kerapu khususnya di Teluk Saleh akan terancam.

Tujuan kegiatan ini sejalan dengan harapan yang disampaikan oleh kepala dinas Kelautan dan Perikanan Prov. NTB, yang mana tujuan dari pertemuan ini adalah meyepakati bagaiamana kaidah pengendalian penangkapan perikanan kakap kerapu di teluk saleh dalam upaya memulihkan stok kakap dan kerapu di Teluk Saleh Provinsi Nusa Tenggara Barat, serta memberikan pemahaman tentang tanggung jawab sosial dalam pengelolaan perikanan di Teluk Saleh.