Ikhtiar Turunkan Angka Stunting di NTB, Safari Gemarikan Hadir di Kabupaten Sumbawa

Setelah melaksanakan Safari Gemarikan di Kabupaten Sumbawa Barat pada tanggal 27 Juli kemarin, selanjutnya hari Kamis, (28/07/2022) Safari Gemarikan kembali dilaksanakan oleh Direktorat Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP RI bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI sebagai partner penyebarluasan kegiatan.

Kali ini Kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa tepatnya di Halaman SMAN 1 Sumbawa Besar dan dihadiri oleh perwakilan Ditjen PDSPKP KKP RI, Komisi IV DPR RI Bapak Johan Rosihan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB yang diwakili oleh Kabid P2HP Bapak Ir. Beni Iskandar, Staf Ahli Bidang Ekonomi Sumbawa, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa beserta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka mendukung program prioritas yaity penurunan angka stunting, khususnya dalam rangka mencegah terganggunya pertumbuhan otak dan tumbuh kembang yang diakibatkan karena kekurangan gizi.

Melalui kegiatan ini diberikan paket Gemarikan berupa produk olahan berbahan baku ikan seperti Abon Ikan, Nugget Ikan, bakso Ikan dan paket ikan Bagek (asam) yang menjadi ciri khas makanan Kabupaten Sumbawa yang diproduksi oleh UMKM olahan hasil perikanan yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X