Humas Sebagai Ujung Tombak Pimpinan

Upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang kehumasan, khususnya Admin pengelola website dan media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi NTB, Diskominfotik menggelar acara Bimtek Penulisan Kreatif dan Analisis Konten (01/11/2019) di Hotel Lombok Astoria Mataram. Bimtek ini dibuka oleh I Gede Putu Aryadi, S.Sos.,MH selaku Plt Kepala Diskominfotik Provinsi NTB, dalam sambutannya disampaikan bahwa dalam ilmu komunikasi dan ilmu administrasi negara tegas dinyatakan bahwa Humas merupakan inti dari kepemimpinanan karena seorang pemimpin dalam menjalankan kepemimpinannya harus mampu mengkomunikasikan ide-idenya kepada publik sehingga adanya keterlibatan dan partisipasi publik serta dukungan masyarakat dalam mencapai tujuan.

“Itulah fungsi kehumasan, itu sangat lekat dengan fungsi kepemimpinan, sepinter apapun kita, sebagus apapun program yang direncanakan itu kalau strategi komunikasinya salah gak ada partispasi publik, maka tidak akan mendapat dukungan masyarakat karena tidak mampu kita menyakinkan rakyat”. Ujar Pak Gede. Maka dengan adanya kegiatan Bimtek ini diharapkan kita selaku Humas mampu mengikuti pesatnya perkembangan jaman yang serba digital sehingga dapat meningkatkan kreatifitas dalam mengabarkan kegiatan-kegiatan OPD dalam bentuk berita dengan tulisan-tulisan yang baik dan kreatif yang dapat dipahami masyarakat.

Bimtek yang dilaksanakan selama satu hari ini dihadiri oleh peserta dari 46 Admin pengelola website dan media sosial OPD lingkup Provinsi NTB dengan dua orang narasumber yaitu Kusmayadi selaku Redaktur Halaman Satu harian Lombok Post yang menyampaikan materi strategi penulisan kreatif, dan Aqsath Rasyid Naradhipa yaitu CEO No Limit Indonesia yang menyampaikan materi tentang analisis konten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X