Gemarikan Dalam Penanganan Covid-19

Hai Sahabat Laut, hari ini, Rabu 13 Mei 2020, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB bersama TP. PKK Provinsi NTB memberikan bantuan Paket Gemarikan kepada 5 Posyandu di Desa Kuripan Utara Kabupaten Lombok Barat.

Paket Gemarikan tersebut diberikan kepada Ibu Hamil dan Anak kurang gizi. Masing masing Posyandu mendapatkan 50 paket Gemarikan. Jadi hari ini telah didistribusikan 250 paket Gemarikan. Paket tersebut terdiri dari Bakso ikan, Abon Ikan, Kerupuk Ikan, Stik rumput laut dan Tortilla rumput laut.

Paket Gemarikan tersebut diberikan langsung oleh Bapak Gubernur NTB DR. Zulkieflimansyah, SE.,M.Sc dan Ibu Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE.,M.Sc selaku Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN).


Foto: Gubernur NTB pada saat menyerahkan paket Gemarikan

Bapak Gubernur NTB mengharapkan kegiatan serupa dapat dilaksanakan di Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB di masa pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak di Lokasi kegiatan, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan berlangsung.

Program pemberian paket Gemarikan ini merupakan salah satu cara yang ditempuh oleh Dinas Kelautan dan Perikanan beserta TP PKK Provinsi NTB dalam membantu UMKM Perikanan untuk memasarkan produk perikanan. Karena selama pandemi Covid-19 ini, UMKM-UMKM nyaris gulung tikar. Selain itu juga, diharapkan dengan bantuan Paket Gemarikan ini dapat memberikan dampak untuk peningkatan konsumsi ikan di Provinsi NTB.

Jangan lupa juga ya bagi Sahabat Laut untuk tetap mengkonsumsi ikan agar imun tetap kuat di masa Pandemik Covid19 ini dan semoga Sahabat Laut tetap dalam keadaan sehat­čĺ¬

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X